Tips Memilih Penginapan Sewaktu Liburan

gambar kamar hotel di tempat wisata

Penginapan adalah salah satu sarana yang penting saat liburan. Tempat menginap yang baik adalah jika memberikan kenyamanan istirahat dalam menikmati saat kita di suatu tempat wisata. Kamar tempat menginap yang akan kita tempati, baik itu penginapan murah maupun penginapan yang berbintang sebaiknya mempunyai standar kelayakan yang cukup. Kita dituntut untuk harus pintar dan jeli dalam memilih tempat menginap agar tidak menyesal karena telah mengeluarkan biaya namun tidak bisa memuaskan.

Kita kalau bisa jangan langsung beristirahat atau membongkar barang-barang Anda., karena bagaimanapun kamar tempat kita menginap adalah tempat asing yang perlu Anda periksa sebelumnya. Apalagi setelah Anda beraktifitas di objek wisata alam yang seru dan melelahkan, pastinya sangatlah membutuhkan tempat yang benar-benar bisa memberi tempat beristirahat yang aman dan nyaman. Jangan sampai kita terganggu dengan hal-hal yang membuat kita menjadi ingin beranjak pergi. Nah untuk mendapat kenyamanan dan keamanan saat menginap di kamar hotel, simak tips mendapatkan kamar penginapan berikut ini :

1. Sterilkan Kamar
Kamar Anda mungkin tampak bersih, namun belum tentu steril. Terutama pada barang-barang yang sering disentuh, seperti gagang pintu, remote AC juga televisi, saklar listrik, handuk, selimut, dll. Saat tiba di kamar penginapan, lebih baik teliti dan cermati seandainya ada sesuatu yang bisa mengakibatkan Anda celaka.

2. Periksa Tempat Tidur
Telusuri kasur yang ada di kamar Anda, periksa apakah ada noda atau kotoran. Noda ini menandakan ada atau tidaknya disekitar tempat tidur tersebut. Jika terdapat ranjang, alangkah baiknya jika Anda menyempatkan untuk melihat bagian bawah ranjang. Setelah bagian bawah kita teliti, bagian atas tempat kita tidur juga perlu diperhatikan, jangan sampai ada benda-benda yang bisa membahayakan.

3. Periksa Tempat Atau Ruang Tertutup
Sebelum menggunakan kamar, perhatikan bagian-bagian kamar. Jika terdapat kamar mandi dalam kamar, sempatkanlah untuk mengecek kran Air dan bak mandi. Kamar mandi biasanya adalah ditutup sehingga sering pengawas kamar melewati kamar mandi saat pengecekan. Perhatikan bau-bau yang mencurigakan agar bisa dibersihkan sebelum Anda menggunakan ruang tertutup.


4. Pastikan Temperatur Kamar Dapat Diatur
Saat masuk kamar, mungkin Anda merasa suhu kamar kurang cocok. Jika terdapat pendingin ruangan, Kita bisa Cek ulang pengatur temperatur kamar, apakah bisa digunakan dengan baik. Jika tidak Ada, pilihlah ruangan yang mempunyai jendela. Hal ini perlu dilakukan karena sirkulasi udara sangat penting peranannya. Udara pengap dan hawa panas tentu sangat membuat kita tidak nyaman dalam beristirahat.

5. Pelajari Peta Darurat
Yang terakhir adalah cek peta darurat penginapan. Jika tidak ada, kita bisa bertanya kepada pemilik atau petugas penjaga penginapan. Peta darurat atau pintu evakuasi merupakan hal penting yang tidak bisa kita sepelekan. Karena dengan kita memahami situasi tempat kita beristirahat, pastinya akan membawa keamanan dan nuansa kenyamanan yang sebagaimana mestinya.

Demikian Tips Memilih Penginapan Sewaktu Liburan yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu dalam kegiatan wisata Anda.

tag: info liburan, tips wisata, hari libur nasional, libur sekolah, wisata alam, bukit hijau indah, tour murah, trip jalan jalan, traveling backpacker, liburan keluarga, cuti liburan tanggal merah