Karimun Jawa

pulau karimunjawa yang sangat indah
terumbu karang karimun jawa
Pertama kali menginjakkan kaki di Karimunjawa, Anda pasti dijamin kagum dengan jernihnya air laut di dermaga karimunjawa. Dermaga ini cukup bersih dan rapi dan terdapat sebuah kantor pusat informasi wisata berdiri di dalam kompleks pelabuhan karimunjawa. Selain itu gapura selamat datang siap menyambut Anda saat keluar dari pelabuhan karimunjawa.

keindahan pulau karimunjawa
pemandangan laut dermaga karimunjawa
pintu masuk karimunjawa
gapura selamat datang
Jika kita berjalan masuk pulau di depan akan terlihat barisan pegunungan hijau yang berdiri kokoh di tengah pulau. Pegunungan tersebut merupakan hutan hujan tropis dataran rendah. Pegunungan ini adalah habitat dari rusa, burung, monyet ekor panjang, dan berbagai jenis hewan lainnya. Ada juga tanaman unik yang melegenda, yaitu Pohon Dewadaru (Mesua ferrea L), pohon khas Karimunjawa yang dianggap keramat oleh penduduk setempat.

visit karimunjawa 2014
alun alun karimun jawa
Lebih ke dalam lagi, Anda akan menjumpai Alun-alun Karimunjawa yang berada di dekat laut. Alun-alun ini dijadikan pusat keramaian oleh warga, dan jika malam hari adalah tempat berkumpulnya makanan khas dan souvenir. Berbagai warung dadakan yang menjual kuliner khas Karimunjawa terlihat berjajar dan akan dipenuhi oleh wisatawan yang mengunjungi Karimunjawa. Mampir di kompleks toko souvenir menjadi alternatif untuk berburu oleh-oleh. Berbagai gantungan kunci, gelang kayu stigi, tasbih dan atau pakaian, adalah dagangannya. Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Anda bisa mengunjungi cafe yang berada tidak jauh dari pelabuhan utama, cafe amore menjadi satu-satunya cafe yang ada di Pulau Karimunjawa.
karimun jawa kita tour and travel
paket wisata murah karimunjawa kita tour and travel 
Itulah sedikit gambaran tentang pulau karimunjawa. Keindahan laut, pantai, tempat wisata darat dan pulau-pulaunya akan kita berikan pada artikel berikutnya. Mari kita kembangkan wisata nasional dengan cara berlibur ke daerah-daerah pariwisata Indonesia. Dengan mengunjungi Pulau Karimunjawa, berarti Anda telah ikut membantu memajukan wisata Indonesia.

tag: lokasi karimun jawa, paket karimun jawa, travel karimunjawa tips, pulau karimun jawa, wisata karimun jawa, karimun jawa murah, jadwal kapal ke karimun jawa 2012, karimun jawa trip